Lanny Sutiarto & Ronny Soeprajogi

Pelanggan Baru? Daftar hari ini!
Pelanggan Baru? Daftar hari ini!

Dua tahun terakhir merupakan periode yang penuh roller coaster dalam kehidupan kami. Banyak suka, tidak sedikit pula dukanya. Tapi kami selalu mengingatkan diri apapun yang Tuhan izinkan terjadi, adalah rencanaNya yang penuh dengan kebaikan. Kami berterima kasih atas kemitraan dengan manajemen Nu Skin Indonesia dan segenap stafnya yang terus menerus memberikan dukungan kepada para Brand Affiliate. Tanpa dukungan ini, serta visi dan misi Nu Skin, keberhasilan yang lebih besar sulit untuk bisa terjadi.

 

Dunia bisnis di Indonesia sedang dan telah mengalami perubahan.  Perubahan yang tidak pernah diperkirakan sebelumnya dan sulit untuk diperkirakan dengan pasti cara mengatasinya. Satu hal yang saya tahu adalah: jangan menunggu.  Jangan pernah menunggu sampai melihat perubahan itu melintas di hadapan mata kita.  Cara terbaik untuk mengatasi perubahan tersebut adalah: Be the Change Itself. Jadilah perubahan itu sendiri. Mengantisipasi selalu lebih baik daripada bereaksi.

 

Sayangnya 95% dari total populasi memilih untuk bereaksi terhadap perubahan yang ada dengan cara menyalahkan, mengeluh, banyak alasan, dan justifying atas kesulitan yang mereka hadapi. Kurang dari 5% yang menghadapi perubahan ini dengan mengambil tanggung jawab penuh.  Di dalam tanggung jawab itulah, kita bisa mempersiapkan cara untuk mengantisipasi perubahan itu.

 

Era digital dan media sosial menjadi sangat kuat aromanya dalam kehidupan sehari-hari.  Pemikiran bahwa millennial adalah target pasar terbaik yang berikutnya bukannya salah.  Namun kita tidak boleh mengesampingkan kenyataan bahwa peluang Nu Skin bukan hanya untuk para millennial. Peluang Nu Skin terbuka bagi semua orang yang mau mengambil jalur yang berbeda dalam kehidupan mereka.  Jalur kehidupan yang memastikan bahwa sebuah keberhasilan bisa diraih tidak dengan menjatuhkan orang lain, namun dengan membangun diri orang lain. Target market kita adalah semua orang yang tepat waktunya ingin memiliki waktu lebih dan kekuatan finansial yang lebih, yang mungkin sulit untuk dicapai dengan cara konvensional.

 

Tren media sosial, kebutuhan akan sumber penghasilan sekunder dalam keluarga dan tren anti-aging menjadi tren terkuat sepanjang sejarah Nu Skin.  Sebagian menjadi patah semangat karena merasa tidak mampu mengikuti perubahan yang ada. Sebagian menjadi lebih bersemangat karena merasa bahwa mereka mampu mengikuti tren teknologi yang mempercepat pertumbuhan bisnis mereka.  Kenyatannya adalah online dan offline harus bergerak bersamaan.  Mereka yang berjalan online saja akan melambat akhirnya. Sedangkan mereka yang hanya berjalan offline akan ketinggalan nan jauh di sana.  Miliki keberanian untuk belajar dan melakukan keduanya bersamaan. Yang satu tidak diciptakan untuk menggantikan yang lain, namun memberikan kekuatan lebih terhadap yang sudah berjalan dengan baik.

 

Sebuah kejadian, tidak ada maknanya sampai kita memberi makna terhadap kejadian tersebut.  Keberhasilan atau kegagalan kita di tahun 2018 tidak memiliki makna khusus kecuali kita mengambil keputusan untuk memberi makna khusus terhadap keberhasilan atau kegagalan itu. Mengutip buku Failing Forward karya John C. Maxwell yang sangat dianjurkan untuk dibaca, “Kegagalan bukanlah sebuah kegagalan saat kita belajar dari kegagalan yang kita alami.”

 

Selamat kepada Nu Skin Indonesia atas keberhasilannya membawa Nu Skin menuju level yang lebih tinggi lagi. Selamat kepada para leader dan Brand Affiliate Nu Skin Indonesia atas keberhasilannya mengatasi setiap kendala yang dihadapi. Semoga kebersamaan dalam menjalankan bisnis dengan penuh etika membuat kita semua penuh dengan blessing dari Tuhan.

Bergabung dengan Nu Skin MENJADI SEORANG BRAND AFFILIATE