Yoanna Carla Gunawan & Yohanes Widjaja

Pelanggan Baru? Daftar hari ini!
Pelanggan Baru? Daftar hari ini!

Anak bungsu dari dua bersaudara, Yohanes lahir dari keluarga sederhana. Sejak masa mudanya papa Yohanes sudah memiliki bisnis selama lebih dari 25 tahun; berawal dari toko kecil hingga menjadi toko besar di bidang otomotif mobil di Serang, sedangkan rumah tinggalnya ada di Jakarta. Sejak kecil Yohanes dididik dalam lingkungan bisnis, dan melihat teladan sang papa yang berjuang begitu keras untuk keluarganya, hingga menjalani Jakarta-Serang pergi pulang setiap harinya.

 

Yoanna adalah anak tertua dari tiga bersaudara yang tumbuh di lingkungan karyawan. Papa dan mamanya berkerja di sebuah perusahaan sampai pensiun. Yoanna pun tumbuh dengan pikiran bahwa seusai sekolah ia akan mengikuti jejak papa dan mamanya.

 

Bergelar Sarjana Komputer dari universitas ternama di Jakarta, sejak lulus kuliah Yohanes membuka usaha sendiri dengan dukungan modal usaha dari orang tuanya. Yoanna masuk kuliah dengan beasiswa  dan mendapatkan gelar S1 dari universitas ternama di Jakarta. Ia memulai karir sebagai staf Accounting di sebuah perusahaan.

 

Tahun 2011 kami berdua memutuskan untuk pindah ke Serang, Banten, untuk meneruskan usaha papa Yohanes yang semakin besar dan sukses. Saat itu kami merasakan zona nyaman yang melenakan. Tidak perlu kerja keras, tidak perlu keluar keringat, karena bisnis sudah berjalan dengan baik. Tanpa sadar, kondisi itu membuat keadaan fisik semakin subur dan kesehatan mulai terganggu.

 

Awal tahun 2015, bisnis keluarga mulai menurun. Kami mulai mencari peluang yang dapat mengubah kehidupan keluarga menjadi lebih baik. Disertai doa kepada Tuhan, akhirnya kami diperkenalkan pada program weight management dari Nu Skin, yaitu ageLOC TR90. Yohanes memutuskan mengikuti program TR90.  Hasil luar biasa yang didapatnya, serta kesehatan yang membaik membuat kami mulai mengenal dan mempelajari bisnis Nu Skin.

 

Saat datang ke Nu Skin Indonesia Convention tahun 2015, kami melihat banyak kisah sukses orang-orang. Meski tidak tahu apa-apa tentang bisnis Nu Skin, kami memilih untuk percaya lebih dahulu.

 

“Jika kita melakukan apa yang kita kerjakan saat ini, 3-5 tahun ke depan bisakah kita mencapai kondisi finansial yang lebih baik?” - pertanyaan ini yang menyadarkan bahwa bisnis yang kami lakukan sebelumnya tidak bisa mencapai tujuan itu. Kamipun mengambil keputusan besar untuk serius dan berkomitmen penuh di bisnis Nu Skin. Tidak mudah, karena begitu banyak tantangan yang kami alami; keluarga yang kurang setuju, penolakan bertubi-tubi dari kerabat, kata-kata tidak enak tentang bisnis MLM, hingga bergulat dengan diri sendiri untuk keluar dari zona nyaman.

 

Namun semua itu tidak membuat kami patah semangat dan menyerah. Setiap tantangan adalah ‘Nutrisi dan Batu Loncatan’ yang membawa kami semakin maju dan lebih sukses lagi. Kami terus dibentuk menjadi pribadi yang lebih baik dan menjadi ‘manusia’ kembali, punya hati yang perduli dengan orang lain, tidak egois, dan menjadi berkat bagi banyak orang. Di Nu Skin kami berani bermimpi besar; kami terus melangkah menciptakan kisah sukses dan satu per satu mimpi kami mulai terwujud. 

 

Pencapaian Executive Brand Director ini kami persembahkan bagi kedua orang tua kami, juga untuk tim dan setiap orang yang sudah percaya kepada kami. Semua karena kuasa dan campur tangan Tuhan, dukungan orang tua serta kerja sama tim yang solid. Pemenang bukanlah orang yang tidak pernah gagal, melainkan seseorang yang tidak pernah menyerah.

Bergabung dengan Nu Skin MENJADI SEORANG BRAND AFFILIATE