Arief Achmad Sani Nasution & Anita

Pelanggan Baru? Daftar hari ini!
Pelanggan Baru? Daftar hari ini!

Sebagai seorang karyawan, penghasilan yang tidak mencukupi selalu saya alami. Ibaratnya, dapat penghasilan 10, namun habisnya 12. Kebutuhan semakin meningkat, sedangkan penghasilan mentok dan waktu habis sehingga saya tidak sempat melakukan hal lain di luar pekerjaan. Itulah yang saya rasakan saat bekerja sebagai staf marketing di perusahaan jasa keuangan. Jadi marketing terbaikpun rasanya tidak berguna, karena semua klien menjadi milik perusahaan. Karyawan cuma mendapat komisi dari omset pertama saja, sedangkan follow up dan pembelian berikutnya jadi milik perusahaan.  Meski demikian, tetap saja saya wajib memenuhi target dan mencari klien baru.

 

Di pekerjaan itu, masa depan saya ditentukan oleh banyak orang. Mulai dari nasabah yang bersangkutan, saudaranya yang tidak serumah, asisten yang menjawab telepon di rumahnya, hingga karyawan di kantor nasabah, admin kantor dan analis kredit. Beruntung di saat saya sedang membutuhkan peluang lain, ada yang menawarkan untuk bergabung di Nu Skin. Sebagai orang yang suka mendengarkan orang lain bicara, terutama tentang peluang  bisnis, kesempatan itu tidak saya sia-siakan.

 

Tidak mudah untuk menjalankan bisnis ini, terutama bagi orang dengan ego tinggi seperti saya. Di bisnis multi level marketing ini, kita harus punya kesabaran dan komitmen yang tinggi untuk sukses. Pekerjaannya sama dengan pekerjaan saya sebelumnya, yaitu berjualan. Namun enaknya di Nu Skin, semua menjadi milik kita. Kita sendiri yang mengelola omset dan customer. Kalau mau dapat banyak, rekrut dan jual yang banyak serta jaga customer dan bimbing para downline. Namun demikian, meski terlihat simple, saya butuh 8 tahun untuk bisa menjadi Executive Brand Director.

 

Di bisnis Nu Skin ini, kita bertemu banyak orang. Pandai-pandai kita untuk mendapatkan ilmu dari para leader untuk bisa sukses. Pengalaman terbaik di bisnis ini adalah saya bisa menilai sifat asli perusahaan, saudara, sahabat, upline, downline, dan crossline saat saya hampir meninggalkan Nu Skin karena tidak bisa memenuhi target. Saya merasakan kehangatan dan rasa kekeluargaan yang luar biasa pada manajemen, account manager dan staf. Di saat bisnis saya kacau, tak mencapai target, dan ditinggalkan hampir semua downline, mereka dengan sigap membantu saya untuk bangkit dan kembali berkembang.  

 

Hal yang membuat saya terharu adalah perhatian dan bantuan dari banyak pihak. Para crossline Presidential Director dan Executive Brand Director memberikan dukungan agar saya bertahan di bisnis ini. Para leader terbaik membantu saya, memonitor bisnis saya dan memotivasi untuk kembali bangkit. Di saat yang lainnya meninggalkan dan memberikan stempel negatif kepada saya, leader ini justru memberikan naungan untuk saya tetap bertahan di Nu Skin dan mengedifikasi secara positif kepada seluruh timnya.

 

Kami berharap Allah SWT memudahkan dan melancarkan bisnis teman-teman semua. Berusahalah untuk selalu menjadi yang terbaik. Belajarlah kepada para leader muda yang dengan semangat juangnya bisa mencapai peringkat Executive Brand Director dalam waktu kurang dari 4 tahun. Yang terpenting, jangan menyerah dan tetap berjuang. Winner Never Quits.

Bergabung dengan Nu Skin MENJADI SEORANG BRAND AFFILIATE