Ershy Rafanti & Maksun Jatmiko

“This bussiness will always be our life changing opportunity.”

 

Perjalanan menuju peringkat Team Elite untuk kami merupakan sebuah proses kehidupan. Kami merasakan sekali tempaan terhadap diri kami baru dimulai di saat kami mengejar 6 kali paid as team elite.  Harga yang harus dibayar sangatlah mahal; menyangkut hubungan kami sebagai pasangan suami istri, sebagai orang tua untuk anak-anak kami, dan sebagai leader untuk organisasi kami.  Pengorbanan emosional mendominasi semua pengorbanan yang ada, melebihi pengorbanan biaya, waktu, dan tenaga yang telah kami keluarkan.  

 

Di saat kita ditempa begitu banyak tantangan, pengorbanan yang kita lakukan membuat diri kita menjadi lebih baik. Seiring itu, bisnis berkembang lebih besar dari saat kita mulai memutuskan untuk mau berproses. Dalam proses menuju tahun ketiga sebagai Team Elite, kami benar-benar merasakan perbedaan yang signifikan. Betapa kami diminta Tuhan untuk kembali bangkit dari zona nyaman. Kami seolah kembali diingatkan untuk tetap terus melakukan review dan recharge atas diri kami, diperlihatkan kembali jalan dariNya, bahwa sukses bukan tentang diri kami. Seolah Tuhan ingin mengatakan bahwa pekerjaan kami sesungguhnya belumlah selesai. Sebagai “orang tua” dari organisasi yang kami pimpin, jalan kesuksesan setiap anggota masih terbentang panjang.  

 

Disitulah tantangannya. Saat berusaha mempertahankan Team Elite kami di tahun ketiga, kami juga harus terus melakukan pendampingan anggota organisasi kami untuk memperbesar organisasi mereka. Memang benar, tidak ada satupun orang yang mengatakan menjadi team elite akan mudah. Namun mentor bisnis kami mengatakan hal itu memang sangat layak untuk dikejar. Worth it.

 

Setelah proses penempaan tersebut, kami bisa mengatakan dengan lapang dada kepada semua orang dalam organisasi kami dan kelak kepada anak-anak kami, bahwa bukan masalah kita terjatuh, bukan masalah saat banyak orang meninggalkan kita; tetapi yang menjadi masalah adalah seberapa cepat kita mengambil keputusan untuk bangkit dari keterpurukan dan memastikan kita tetap berlari mengejar dan mencapai apa yang hendak kita tuju.  

 

Terima kasih kepada account manager kami, seluruh staf, manajemen dan pimpinan Nu Skin Indonesia yang selalu memberikan dukungan penuh untuk kami terus bertumbuh. Semoga kerja sama kita menjadi semakin baik hingga dapat memberikan kontribusi untuk Indonesia agar menjadi negara yang lebih berdaya. This bussiness will always be our life changing opportunity.  

Divider