Yuni Indriati Fatonah & Nasrullah

Indonesia-Blue-Diamond-List-WEB52

Dengan latar belakang sarjana Kimia dari Universitas Indonesia, Yuni sangat kritis terhadap hal-hal yang berhubungan dengan kosmetik. Pada awalnya, wanita ini tidak menyangka bisa berhasil di bisnis direct selling. Alih-alih berada dalam dunia marketing, berasal dari keluarga besar yang kebanyakan berprofesi sebagai pegawai negeri sipil mendorong Yuni untuk menjadi seorang peneliti di Batan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Setelah tiga tahun bekerja di institusi pemerintah, ibu tiga putri dari pernikahannya dengan Nasrullah yang telah berwirausaha sejak duduk di bangku kuliah ini memutuskan keluar untuk mengurus keluarga.

 

Perkenalan Yuni dengan Nu Skin dimulai dari upaya mencari solusi atas kulit wajahnya yang sempat bersentuhan dengan kosmetik bermerkuri. Setelah menggunakan beberapa bulan, ia jatuh cinta pada Galvanic Spa yang berhasil membuat wajahnya kembali sehat. Teknologilah yang akhirnya membuatnya ingin tahu lebih banyak tentang Nu Skin. Dengan jiwa penelitinya, Yuni mencari tahu mengenai jurnal ilmiah dan hasil-hasil penelitian dari Galvanic Spa dan produk-produk Nu Skin lainnya. Dari hasil penelusuran tersebut, Yuni memutuskan menjalankan bisnis Nu Skin sebagai aktivitas sampingannya selain sebagai Ibu Rumah Tangga. 

 

Pasang surut bisnis yang tidak pernah dirasakan ketika menjadi PNS terkadang menjadi hambatan yang mengikis kepercayaan diri Yuni. Namun setiap penolakan dan penghinaan justru membuat jiwa entepreneur Yuni tumbuh dan menjadikannya semakin tangguh. Saat menghadapi ujian yang terus datang, sang suami selalu membantu dan memotivasinya untuk bangkit. Meski demikian, sebagai seorang wirausahawan yang berhasil, baik sebagai developer, pembimbing haji dan umroh, trainer dan penulis buku, Nasrullah pada awalnya hanya memandang sebelah mata terhadap bisnis Nu Skin. Menurutnya, hasil yang didapatkan pasti tidak akan maksimal.

 

Ternyata, seiring perkembangan jiwa yang positif pada diri Yuni, hasil dari bisnis Nu Skin juga menjadi lebih baik. Hal inilah yang akhirnya membuat Nasrullah tidak hanya melihat dan memperhatikan, namun juga turut andil dalam aktivitas di dalamnya. Kini, pasangan ini berjalan beriringan dan menjadikan Nu Skin sebagai kendaraan yang tepat untuk  membantu banyak orang dengan latar belakang yang berbeda. Keduanya bekerja sama merajut karya untuk masa depan keluarga yang lebih baik dan bermanfaat bagi banyak orang. 

 

Aktivitas yang awalnya hanya sampingan, kini menjadi yang utama bagi Yuni. Pola bisnis Nu Skin yang bisa dijalankan oleh siapa saja dirasanya dapat menjadi alternatif bagi sahabat-sahabat dan keluarga yang membutuhkan penghasilan tambahan. Dilatari sebuah ‘WHY’ yaitu keinginan untuk menjadi investor bagi bisnis yang dijalankan sang suami, semakin hari, Yuni membuktikan keyakinan bahwa Nu Skin dapat mewujudkannya. 

Divider